semua bebas memaknai kehidupan...begitu pula kebebasan dalam memaknai setiap huruf dalam goresan hati dan pikiran ini

.


kadang hati ingin mengungkap...
kadang mulut malas untuk mengucap...

cuma satu cara untuk membuatnya terlontar...
lewat kata-kata ini aku coba bersua...

Selasa, 09 Maret 2010

STOP the snow ball!

Tak sedikit orang yang selalu mempermasalahkan hal sepele. Mulai dari hal sepele berkembang menjadi hal besar. Saya pun trmasuk orang yan demikian, dan saya berusaha mengontrol pikiran saya.

Berdasarkan buku yang pernah saya baca "Dont Sweat The Small Thing", saya selalu ingat salah satu pesan di buku tersebut. Hal ini terkait dengan asal-muasal terjadinya pertengkaran. Kadang kala, pertengkaran bermula dari hal yang sepele, bahkan sangat sepele, yang kemudian berkembang menjadi masalah besar, dan pertengkaran dimulai... Jika diibaratkan sebuah bola salju, hal sepele ini adalah bola salju yang kecil, dan pikiran terus berjalan mengibaratkan bola salju menggelinding. Dan seperti kita tahu bahwa semakin bola salju menggelinding, maka ukurannya semakin besar. Jadi, saat hal sepele kian bergerak dalam pikiran kita, sadarilah bahwa sebenarnya kita sedang menggelindingkan bola salju, maka harus segera dihentikan agar tidak menjadi besar. Jadi, STOP THE SNOW BALL!
[MK]
*foto: www.bing.com

3 komentar:

  1. Ingat bola salju ingat juga dgn masalah Century mba, kayaknya tambah besar dan masih bertanya-tanya siapa lagi yang kena gulung...

    BalasHapus
  2. Iyah bener.... tapi manusia tetaplah manusia, punya hasrat dan emosi, sulit untuk dielakkan. Apalagi kalo ama pacar hwhwhwhw....
    - Leon Saladin -

    BalasHapus
  3. gawat kalo esnya mencair

    SALAM DARI BLOGGER KALTENG

    http://deekkyy.blogspot.com

    BalasHapus

leave your comment here!