semua bebas memaknai kehidupan...begitu pula kebebasan dalam memaknai setiap huruf dalam goresan hati dan pikiran ini

.


kadang hati ingin mengungkap...
kadang mulut malas untuk mengucap...

cuma satu cara untuk membuatnya terlontar...
lewat kata-kata ini aku coba bersua...

Kamis, 12 Mei 2011

Obat Jerawat Paling Alami dan Berkhasiat

Jerawat masalah yang tak kunjung ada habisnya..
Kata orang, "Kalau lagi jerawatan, jangan tralu dipikirin, nanti jerawatnya malah tambah banyak." Tapi untuk sebagian orang, termasuk saya, tentu sulit sekali melakukan hal itu. Rasanya ingin membasmi jerawat-jerawat itu secepatnya.

Udah nyoba segala macam obat dan cara? Tapi belum hilang juga jerawatnya. Dari pengobatan yang harganya hanya beberapa ribu sampai skin care ratusan hingga jutaan rupiah??? Dan jerawat belum hilang juga..

Jangan sedih, dunia belum berakhir dan mentari masih bersinar, berarti masih ada harapan. Udah pernah coba daun sirih untuk mengobati jerawat? Nah, kalau belum pernah, coba deh ikutin resep saya.

Saya sudah sempat menggunakan beberapa merek kosmetik untuk menyingkirkan jerawat, tapi tetap saja jerawat-jerawat bergantian muncul. Dan saya ingat, saat saya masih SMA, saya takut untuk memakai kosmeti-kosmetik, dan selalu menggunakan daun sirih untuk mengobati jerawat. Akhirnya, saya kembali menerapkan resep ampuh itu untuk muka saya. Kebetulan jenis muka saya adalah kering dan sensitf, dan karena ke-sensitifan-nya, saya tidak bisa memakai sembarang obat-obatan berbahan kimia, terutama yang mengandung alkohol dan pengharum.

Hari pertama memakai daun sirih, kulit wajah terasa kenyal, halus dan jerawat-jerawat langsung 'mendarat'. Hari kedua, kulit wajah beranjak normal, dan karena setiap malam saya selalu memakai daun sirih (kecuali kalau sedang bepergian, apalagi saat kemping *ribet ya). Sekarang saya rasa kulit wajah saya tidak terlalu sensitif, kalau sebelum memakai daun sirih setiap kali saya iseng memegang wajah saya, pasti langsung timbul jerawat, tapi sekarang, mau saya 'kusuk-kusuk' wajah saya juga aman-aman saya, nggak ada 'bintang-bintang' baru bermunculan. Dan, bekas-bekas jerawat juga memudar.

Saya kurang tahu pasti apa kandungan yang ada di dalam daun sirih, sehingga bisa mujarab buat jerawat-jerawat saya itu. Tapi, kalau penasaran mau coba treatment ini, ayo ikuti cara di bawah ini:
- ambil 2 lembar daun sirih yang lebar-lebar, cuci dengan air bersih
- didihkan air sekitar setengah gelas, lalu tuang di wadah yang agak lebar (mis: mangkok)
- masukkan dua lembar daun tadi ke dalam mangkok
- tunggu sekitar 10-15 menit
- usapkan air daun sirih menggunakan daunnya ke seluruh wajah (note: bagian daun yang digunakan untuk mengusap adalah bagian atas daun, bukan bagian bawahnya.)
- selesai di usap keseluruh wajah (dan wajah pun basah), sekarang robek tengah-tengah daunnya (1 daun menjadi 2 bagian, mengikuti tulang daunnya). Nah, 2 daun yang lebar berarti menjadi 4 bagian.
- Celupin lagi ke airnya, terus tempel di wajah (kompres). Biasanya 4 bagian daun itu saya pakai di dahi, 2 pipi, dan dagu. Nah, kompres sampai pagi (kalau tiba-tiba pagi sudah jatuh dari muka, ya tidak apa-apa). Note: bagian daun yang ditempelkan ke wajah adalah bagian atas daun, bukan bagian bawahnya.

Note: dipakai pas mau bobo, nah rasakan beda kulit wajah kamu di pagi hari pas bangun tidur.
Kalau bingung nyari daun sirih karena nggak ada pohonnya deket-deket rumah, beli aja di pasar, di tukang bunga rampai, pasti ada.

Oke, selamat mencoba ya......
MK


*info: pengalaman pribadi

5 komentar:

  1. selamat datang kembali di dunia BW ya Rina, resepnya klo saya jerawatan ku pakek

    BalasHapus
  2. baiklaaa akan sayah cobaaa! :)

    BalasHapus
  3. good 4 you dear...dah berhasil kan!!! semoga berguna juga buat orang lain ;)

    BalasHapus
  4. Jerawat merupakan salah satu masalah paling dibenci para remaja putri. Jerawat akan timbul karena wajah yang jarang dibersihkan, atau mungkin pada saat menjelang menstruasi. Cara alami seperti menggunakan daun sirih, atau jeruk nipis, dapat membantu menghilangkan jerawat. Namun jika jerawat masih membandel dan terus meradang tidak ada salahnya mencoba obat jerawat yang beredar di pasaran saat ini. Selain itu menjaga keseimbangan makanan tentu sangat diperlukan, agar wajah tetap sehat alami. Nice Artikel, Terimakasih ;)

    BalasHapus
  5. klo untuk kulit berminyak gimana? Bisa juga ga??

    BalasHapus

leave your comment here!